Langsung ke konten utama

QUIZ VCLASS SOFTSKILL PERTEMUAN 2



3.1 Sebutkan dan Jelaskan serta berikan contoh struktur web !
3.2 Jelaskan dan berikan contoh apa yang anda ketahui tentang LINK Structure dan small word !
3.3 Jelaskan dan berikan contoh apa yang anda ketahui tentang Social Network sites dan blogosphere !

Jawab :
3.1 Struktur Web merupakan bagian yang sangat penting yang harus dikuasai oleh seorang web designer. Dalam suatu organisasi apapun, pasti memiliki struktur organisasi. Organisasi situs web mengatur bagaimana hubungan antar halaman web, sehingga membuat pengunjung situs menjadi nyaman. Contohnya seperti mengatur sebagus mungkin tataletak pada web . 



3.2 Link strukture adalah susunan teks yang menunjuk kepada suatu halaman dari sebuah situs di Internet. Contohnya adalah sebuah link yang menunjuk kepada layanan pencarian gambar dari Google.




Small World Network adalah sebuah tipe grafik matematikal yang dari banyaknya simpul , namun tidak berhubungan dengan simpul yang lainnya (berbeda) , tetapi banyak nya simpul bisa menjangkau setiap simpul kecil lainnya. Khususnya, small-world network didefinisikan sebagai jaringan di mana L jarak antara dua node yang dipilih secara acak (jumlah langkah yang diperlukan) tumbuh secara proporsional dengan logaritma dari jumlah node N dalam jaringan, yaitu:

Dalam konteks jaringan sosial, hasil dalam fenomena small world netwok untuk orang asing (orang tak dikenal) yang dihubungkan dengan cara berinteraksi. Banyak grafik empiris dengan baik dimodelkan oleh jaringan-dunia kecil. Jaringan sosial, konektivitas internet, wiki seperti Wikipedia, dan jaringan gen semua karakteristik small world network.

3.3   Social Networking merupakan sebuah bentuk layanan internet yang ditujukan sebagai komunitas online bagi orang yang memiliki kesamaan aktivitas, ketertarikan pada bidang tertentu, atau kesamaan latar balakang tertentu. Social networking lazim disebut sebagai jaringan pertemanan.
Layanan social network biasanya berbasis web, dilengkapi dengan beragam fitur bagi penggunanya agar dapat saling berkomunikasi dan berinteraksi. Contoh situs social networking yang populer dewasa ini antara lain facebook dan twitter.







Blogosphere merupakan kumpulan blog yang saling berkaitan dan terhubung dalam sebuah domain, dimana domain ini tergabung di dalam internet. Blogosphere lebih di tujukan untuk perkumpulan atau komunitas yang di lakukan oleh para Blogger dalam mengelola blog bersama. Sebuah Blogosphere biasanya diklasifikasikan menurut jenis postingan, ada berupa blog berita, hobi, dan lain-lain. Contohnya, Technorati, Top of Blogs, Blog Top Site termasuk juga dengan blog directory.


Komentar

Postingan populer dari blog ini